PENGABDIAN MASYARAKAT PONPES AL-FITHRAH YANG DI LAKUKAN OLEH DOSEN DAN MAHASISWA

Poltekkes Kemenkes Surabaya jurusan kesehatan lingkungan mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan cara penyuluhan ke pondok pesantresn al-fithrah kedinging pada sabtu, 18 September 2021 ,acara di hadiri oleh Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes kepada Dr. Khambali, ST, MPPM selaku Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Surarabaya. Acara juga di hadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa serta pengurus dari pondok al-fithrah.

Acara pengabdian masyarakat dilakukan di dalam gedung auditorium al-fithrah dengan khitmat dan mematuhi protokol covid 19 dengan tetap menjaga jarak dan melakukan genos.

Materi yang di sampaikan  tentunya berkaitan dengan materi yang sering di temui di daerah pondok pesantren trutama scabies atau gatal-gatal pada kulit.materi di sampaikan oleh mahasiswa dari poltekkes kemenkes surabaya.

Harapan dan Tujuan adanya penyuluhan ini dapat mendukung kesehatan pondok pesantren dan menjadi pondok pesantren yang sehat dan bersih sesuai dengan standart sanitasi pondok pesantren.

Leave a Reply