Dosen Jurusan KESLING Surabaya Bagikan Masker dan Edukasi Masyarakat

Dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan Politeknik Kementerian Kesehatan Surabaya bersama Forum Kota Surabaya Sehat, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia ( HAKLI ), dan Takmir Masjid Al-Muthohhirin Poltekkes Surabaya membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Menur Surabaya, Rabu (8/4/2020).

Selain membagikan masker kegiatan edukasi kepada masyarakat yang masih tidak menggunakan masker juga dilakukan. Hal tersebut dilakukan berdasarkan himbauan World Health Organisation (WHO), yaitu setiap orang yang keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Total 280 masker yang dibagikan gratis kepada masyarakat yang melintas sepanjang jalan Menur, Surabaya.

Melalui aksi ini, para penerima masker tersebut diharapkan bisa terus menggunakan maskernya setiap keluar rumah. Diharapkan keluarganya juga memakai masker untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Beragam ajakan untuk pencegahan COVID-19 juga disampaikan pada aksi pembagian masker gratis ini. “Mari rajin cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, menghindari kerumunan dan sebaiknya di rumah jika tidak ada urusan urgent di luar,” tutur Winarko. 

“Stamina tubuh juga perlu dijaga, dengan berolah raga minimal 30 menit sehari, istirahat cukup, serta makan buah dan sayur. Kebersihan tempat tinggal juga tidak harus diwujudkan,” tambah Winarko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *