Tujuan Dan Sasaran Diploma III

TUJUAN DAN SASARAN

TUJUAN

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran secara komprehensif untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam kompetensinya di bidang Sanitasi Perkotaan
  2. Menghasilkan penelitian dasar dan terapan di bidang Sanitasi Perkotaan yang menjadi rujukan di level nasional maupun internasional
  3. Meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis riset yang mampu mendorong keberlanjutan pemberdayaan masyarakat
  4. Menerapkan sistem penjaminan mutu internal untuk menghasilkan tenaga kesehatan lingkungan yang berkualitas global
  5. Meningkatkan kesejahteraan sivitas akademika dan kepercayaan masyarakat melalui tata kelola yang dapat dipertanggung jawabkan
  6. Meningkatkan pelaksanaan kerja sama dan pemberdayaan masyarakat dengan mitra dalam pengembangan program Tridharma Perguruan Tinggi

SASARAN

  1. Meningkatnya kualitas pendidikan sesuai dengan perkembangan iptek pada pendidikan D3 Kesehatan Lingkungan
  2. Meningkatnya  kompetensi,   keterampilan dan SDM yang unggul pada pendidikan  DIII Kesehatan Lingkungan
  3. Meningkatnya sarana prasarana yang terstandar untuk menunjang pendidikan sesuai dengan perkembangan iptek pada pendidikan DIII Kesehatan Lingkungan.
  4. Meningkatnya kualitas penelitian sesuai dengan perkembangan iptek pada pendidikan D3 Kesehatan Lingkungan
  5. Meningkatnya sarana prasarana yang terstandar untuk menunjang penelitian sesuai dengan perkembangan iptek pada pendidikan DIII Kesehatan Lingkungan.
  6. Meningkatnya kualitas pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan perkembangan iptek pada pendidikan DIII Kesehatan Lingkungan
  7. Meningkatnya sarana prasarana yang terstandar untuk menunjang pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan perkembangan iptek pada pendidikan DIII Kesehatan Lingkungan.
  8. Meningkatnya sistem penjaminan mutu di seluruh program studi DIII Kesehatan Lingkungan
  9. Meningkatnya sistem pengawasan mutu internal (AMI) Prodi DIII Kesehatan Lingkungan
  10. Meningkatnya pemanfaatan sistem informasi manajemen akademik dan non akademik
  11. Meningkatnya tata kelola pendidikan tinggi kesehatan yang profesional, akuntabel, transparan, kredibel, dan adil pada pendidikan DIII Kesehatan Lingkungan
  12. Meningkatnya kerjasama pendidikan baik dengan institusi di dalam negeri maupun di luar negeri
  13. Meningkatnya kerjasama penelitian baik dengan institusi di dalam negeri maupun di luar negeri
  14. Meningkatnya kerjasama  pengabdian  kepada masyarakat baik dengan institusi di dalam negeri maupun di luar negeri